SEJARAH PEMBANGUNAN DESA

  10 April 2017  |  DESA WRINGINAGUNG

Pembangunan di Desa Wringinagung di mulai sejak Desa Wringinagung berdiri sendiri lepas dari Desa Jajag, tepatnya sejak awal masa pemerintahan Kepala  Desa  yang  pertama  yaitu pada masa kepemimpinan Kades ( Pjs ) Bpk.Santoso. Yang diawali dengan pembagian tanah kas desa dengan perbandingan 60 persen untuk Desa Jajag sebagai desa induk dan 40 persen untuk Desa Wringinagung sebagai desa pecahan.

        Pelaksanaan Pembangunan di Desa Wringinagung diawali dengan pembangunan Kantor dan Pondasi Balai Desa. Dengan didukung dana dari program DPD/K sampai dengan tahun 2005 dan program ADD pada tahun 2006 Kantor dan Balai Desa Wringinagung dapat diselesaikan.

        Pembangunan yang dilaksanakan di Desa Wringinagung tidak hanya berupa pembangunan fisik saja, namun juga berupa bantuan dana yang

sifatnya pancingan guna memberdayakan masyarakat yang disalurkan melalui masing-masing kelompok kegiatan. Seperti pada tempat-tempat ibadah, kelompok olah raga, kesenian, pendidikan formal/ informal, kegiatan perekonomian UED-SP, Pemberian santunan pada anak-anak yatim.

        Dari berbagai upaya pembangunan yang telah dilaksanakan di Desa Wringinagung tersebut baik fisik maupun non fisik hingga sekarang masih jauh dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya. Hal ini disebabkan banyaknya hambatan, antara lain; wilayah yang cukup luas dan semua sisi masih memerlukan penanganan, lokasi yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten, serta jumlah penduduk desa cukup banyak.

        Untuk selanjutnya, dikarenakan realisasi pembangunan di Desa Wringinagung belum merata, maka melalui dokumen RPJMDes ini masyarakat Desa Wringinagung sangat berharap bahwa program-program pembangunan yang diusulkan masyarakat Desa Wringinagung menda-patkan perhatian baik dari warga Desa Wringinagung sendiri, Pemerintah maupun Pihak ketiga yang turut peduli terhadap pembangunan di Desa Wringinagung.

 

 

 

Contact Details

  Alamat :  
  Email :
  Telp. :
  Instagram :
  Facebook :
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi